Kamis, 05 Juli 2012

Prediksi Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Pelita Jaya 5 Juli 2012 ISL

Prediksi Sriwijaya FC vs Pelita Jaya 5 Juli 2012 ISL - Prediksi Skor Pertandingan Sriwijaya FC vs Pelita Jaya 5 Juli 2012 ISL. Duel seru antara Sriwijaya FC melawan Pelita Jaya akan tersaji sore ini (5/7) di Stadion Jakabaring, Palembang dalam lanjutan Liga Super Indonesia musim 2011/2012.


Dua kali kekalahan beruntun yang diraih Sriwijaya FC saat tandang ke markas Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru akan dilampiaskan dengan mengalahkan Pelita Jaya sore ini. Misi wajib menang sudah diusung Sriwijaya FC demi memuaskan suporter dan penonton yang sempat dua kali menelan kekecewaan.

Pelita Jaya tidak bisa dianggap remeh, apalagi mereka dilatih Rahmad Darmawan yang merupakan salah satu pelatih idola dari Kas Hartadi. Pelita juga memiliki beberapa pemain yang ditakuti dan diwaspadai Sriwijaya FC seperti Safee Sali, Greg Nwokolo, dan Jhon Tarkpor.

Meskipun Greg kemungkinan belum bisa tampil akibat cedera, namun tetap tidak mengurangi kekuatan Pelita karena mereka masih memiliki Engel Berd Sani.

"Kita harap lini belakang fokus menjaga pertahanan dari serangan pemain Pelita. Saya sudah instruksikan kepada Thiery dan Jamie untuk fokus bertahan dan tidak perlu ikut-ikutan menyerang, karena kita khawatir Pelita bisa memanfaatkan gol melalui serangan balik,” ujar Kas Hartadi.

Kas Hartadi juga sudah melatih finishing touch pemain depannya, apalagi Hilton Moiera sudah menyatakan siap tampil menghadapi Pelita.

Menghadapi Pelita Jaya, Kas Hartadi akan menampilkan skema 4-4-2 dengan menempatkan Kayamba dan Hilton sebagai striker. Empat gelandang dipercayakan kepada Lim Jun Sik, Ponaryo Astaman, M Ridwan dan Firman Utina. Empat bek ditempati Supardi, Jamie Coyne, Thiery Gatuesi dan Mahyadi Pangabean sementara posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ferry Rotinsulu.

Sementara itu, Pelita tiba di Palembang dalam motivasi tinggi usai membantai Detras Sidoarjo 3-0. Dua pertandingan terakhir termasuk saat menghadapi Sriwijaya FC dijadikan Pelita sebagai ajang mendulang angka sekaligus melakukan evaluasi.

Menurut Rahmad Darmawan, para pemain Pelita tentu akan termotivasi untuk menampilkan kemampuan terbaik, karena siapapun yang bisa tampil gemilang tentu akan dipertahankan untuk musim depan.” Mudah-mudahan target angka bisa kita raih di sini,” katanya.

Sayangnya saat menghadapi Sriwijaya FC, Pelita kemungkinan tidak bisa diperkuat striker andalan Greg Nwokolo yang masih berkutat dengan cidera. Selain itu pemain andalan di tengah yaitu Elgi Melgiansyah juga harus diparkir akibat akumulasi kartu kuning.

Untuk mensiasati ini, Pelita menyiapkan Dedi Kusnandar menggantikan peran Elgi Melgiansyah. Selain itu Victor Egbonefo bisa didorong lebih ke tengah untuk menggantikan peran Elgi dan posisi Victor bisa digantikan Firdaus Ramadhan. Sementara belum pulihnya Greg Nwokolo bisa digantikan oleh Jhon Tarkpor atau Engel Berd Sani.


Pelita Jaya 1-3 Sriwijaya FC (03 Des 2011 : ISL)
Pelita Jaya 1-0 Sriwijaya FC (05 Mar 2011 : ISL)
Sriwijaya FC 2-1 Pelita Jaya (09 Feb 2012 : ISL)
Pelita Jaya 3-2 Sriwijaya FC (20 Mei 2010 : ISL)
Sriwijaya FC 3-1 Pelita Jaya (24 Nov 2009 : ISL)
PSPS Pekanbaru 1-0 Sriwijaya FC (28 Jun 2012 : ISL)
Sriwijaya FC 2 - 1 PSPS Pekanbaru (11 Des 2011 : ISL)
Sriwijaya FC 2 - 1 PSPS Pekanbaru (01 Jun 2011 : ISL)
PSPS Pekanbaru 0 - 1 Sriwijaya FC (30 Okt 2010 : ISL)
Sriwijaya FC 1 - 1 PSPS Pekanbaru (14 Apr 2010 : IDNC)
Pelita Jaya 3-0 Deltras Sidoarjo (01 Jul 2012 : ISL)
Pelita Jaya 1-1 Persidafon (27 Jun 2012 : ISL)
PSMS Medan 1 - 2 Pelita Jaya (23 Jun 2012 : ISL)
PSAP Sigli 0 - 2 Pelita Jaya (18 Jun 2012 : ISL)
Pelita Jaya 4 - 0 Mitra Kukar (05 Jun 2012 : ISL)
Sriwijaya FC : Ferry Rotinsulu, Supardi, Jamie Coyne, Thiery Gatuesi, Mahyadi Pangabean, Lim Jun Sik, Ponaryo Astaman, M Ridwan, Firman Utina, Kayamba, Hilton Moirera

Pelita Jaya : I Made Wardan, Edi Hafid Murtado, Firdaus Ramadhan, Ruben Karel Sanadi, Zhelev Zhekov, Victor Egbonefo, Dedi Kusnandar, Joko Sasaongko, Engel Berd Sani, Jhon Tarkpor, Safee Sali.

Pertandingan Sriwijaya FC vs Pelita Jaya disiarkan LIVE di ANTV pukul 15:30 wib, Kamis 5 Juli 2012.

Artikel Terkait

Prediksi Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Pelita Jaya 5 Juli 2012 ISL
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Tinggalkan Jejak, Meriahkan Berkomentar secara sopan :-)
Memasukkan link ke dalam komentar adalah SPAM, maka akan dihapus