Minggu, 02 Desember 2012

Inilah Manfaat Minum Teh Bagi tubuh

Inilah Manfaat Minum Teh . Ada banyak alasan mengapa saya menikmati secangkir teh panas: Saya suka sekali aroma dari teh; memegang secangkir teh panas menghangatkan tangan saya pada pagi musim hujan yang dingin, minum teh sambil berbincang-bincang dengan teman adalah cara yang bagus untuk bersantai. Dibawah ini adalah 10 manfaat teh yang jarang didapatkan diminuman jenis lain;


1. Teh mengandung antioksidan. Antioksidan teh melindungi tubuh Anda dari kerusakan akibat penuaan dan efek dari polusi.

2. Teh memiliki lebih sedikit kafein dibanding dengan kopi. Kopi biasanya memiliki dua sampai tiga kali kafein teh. Sebuah cangkir delapan ons kopi mengandung sekitar 135 mg kafein; teh mengandung hanya 30 sampai 40 mg per cangkir. Jika minum kopi memberikan Anda kegelisahan, menyebabkan gangguan pencernaan atau sakit kepala atau mengganggu tidur - beralih ke teh.

3. Teh dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Pembekuan darah yang tidak diinginkan terbentuk dari trombosit kolesterol dan darah menyebabkan serangan jantung dan stroke. Minum teh dapat membantu menjaga arteri Anda halus dan bebas tersumbat, dengan cara yang sama seperti kita menguras pipa kamar mandi kita. Sebuah studi 5,6 tahun di Belanda menemukan risiko 70 persen lebih rendah serangan jantung fatal pada orang yang minum setidaknya dua sampai tiga cangkir teh hitam setiap hari dibandingkan yang bukan peminum teh.

4. Teh melindungi tulang Anda. Jadi bukan hanya susu yang dapat membantu tulang menjadi kuat. Sebuah studi membandingkan bahwa peminum teh dengan yang bukan peminum teh, menemukan bahwa orang yang minum teh selama 10 tahun atau lebih memiliki tulang kuat, bahkan setelah disesuaikan untuk usia, berat badan, olahraga, merokok dan faktor risiko lainnya. Para penulis berpendapat bahwa ini mungkin manfaat dari phytochemical yang terkandung dalam teh.

5. Teh memberikan anda senyum yang manis. Teh mengandung fluoride dan tanin yang dapat menjaga plak jauh dari gigi kita. Jadi tambahkan minum teh tanpa gula untuk rutinitas harian anda untuk senyum cemerlang anda.

6. Teh meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Minum teh dapat membantu sistem kekebalan tubuh Anda melawan infeksi. Peneliti melihat aktivitas sistem kekebalan tubuh yang lebih tinggi dalam darah orang yang minum teh.

7. Tehmenjauhi kita dari kanker. Polifenol, antioksidan yang ditemukan dalam teh, berguna untuk melawan kanker.

8. Teh membantu mencegah dehidrasi.

9. Teh bebas kalori. Teh tidak memiliki kalori, kecuali jika Anda menambahkan pemanis atau susu. Mengkonsumsi 250 kalori atau lebih sedikit lagi, setiap hari dapat menyebabkan berkurangnya bobot badan kita, setengah kilogram perminggu. Jika Anda mencari minuman, memuaskan bebas kalori, teh merupakan pilihan utama Anda.

10. Teh meningkatkan metabolisme Anda. Banyak orang mengeluh tentang tingkat metabolisme yang lambat dan ketidakmampuan mereka untuk menurunkan berat badan. Teh hijau telah terbukti benar-benar meningkatkan tingkat metabolisme sehingga Anda dapat membakar 70 sampai 80 kalori tambahan dengan minum hanya lima cangkir teh hijau per hari.

Artikel Terkait

Inilah Manfaat Minum Teh Bagi tubuh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Tinggalkan Jejak, Meriahkan Berkomentar secara sopan :-)
Memasukkan link ke dalam komentar adalah SPAM, maka akan dihapus