Minggu, 15 Januari 2012

3 Cara Memiliki Kulit yang Indah dengan Diet Sehat

3 Cara Memiliki Kulit yang Indah dengan Diet Sehat - Diet yang sehat akan membuat kulit kita tampak bersinar dan indah karena apa yang Anda makan bisa mempengaruhi kulit dan hal-hal lain yang ada dalam kehidupan Anda. Berbeda dengan orang-orang pada zaman dulu, sekarang kita lebih suka makan fast food yang banyak mengandung bahan tambahan dan hanya memiliki sedikit nutrisi. Kita lebih sering menggunakan microwave karena lebih cepat dan mudah dalam menyiapkan makanan, tanpa menyadari bahwa hal itu bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Melakukan diet yang rendah karbohidrat dapat mengurangi kemampuan tubuh dalam memproduksi antioksidan yang berguna untuk memerangi radikal bebas yang merupakan penyebab penuaan dini. Jika Anda tidak minum air putih dalam jumlah yang cukup, Anda bisa dehidrasi dan kulit Anda rentan terkena penyakit seperti eksim atau psoriasis. Melakukan diet sehat untuk kulit sebenarnya tidak sulit. Dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini, Anda akan bisa membuat kulit Anda tampak muda dan sehat dalam waktu yang lebih lama.

1. Makan Asam Lemak dalam jumlah besar
Asam lemak yang banyak terdapat dalam minyak ikan dan minyak biji lenan (flaxseed) sangat baik untuk kulit. Anda bisa mencampurkan dua sendok makan minyak ikan dengan kentang. Ikan tuna dan salmon juga merupakan sumber asam lemak yang baik.

2. Berikan Vitamin yang Tepat pada Tubuh Anda
Vitamin E sangat berguna untuk membuat kulit tetap indah. Anda bisa memperoleh vitamin E dari kacang almond, kemiri dan makanan-makanan yang terbuat dari kedelai. Anda juga harus menyediakan vitamin A untuk keindahan kulit Anda. Bahan makanan seperti ubi jalar, bayam, dan wortel adalah pilihan yang baik karena banyak mengandung beta karoten yang berguna untuk menunda penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas.

3. Banyak Minum Air Putih
Air putih sangat berguna bagi kulit karena dapat membersihkan kulit dan menyingkirkan racun dari tubuh. Minumlah sekitar 8 gelas air putih setiap hari, namun hal itu tergantung pada aktivitas fisik yang Anda lakukan. Jika Anda lebih aktif, Anda membutuhkan lebih banyak air putih. Warna urin juga dapat dijadikan ukuran. Jika warna urin Anda lebih terang daripada warna sampanye berarti Anda sudah mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Jika lebih gelap, Anda harus minum lebih banyak.
Jadi, jika Anda menginginkan kulit yang sehat dan indah, Anda harus menjalani diet yang sehat. Selain itu Anda juga harus berolahraga dan tidur dalam jumlah yang cukup.

Artikel Terkait

3 Cara Memiliki Kulit yang Indah dengan Diet Sehat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Tinggalkan Jejak, Meriahkan Berkomentar secara sopan :-)
Memasukkan link ke dalam komentar adalah SPAM, maka akan dihapus