Kamis, 12 Januari 2012

8 Tips Melindungi Akun Facebook dari Serangan Hacker

Tips Melindungi Akun Facebook dari Serangan Haker | Tips ini sangat bermanfaat untuk melindungi akun facebook kita, apalagi jika kita sering mengakses facebook dari tempat-tempat umum seperti warnet. Berikut cara-cara melindungi akun facebook kita.
 

  1. Gunakan keyboard virtual,untuk memasukan email dan password, bagi pengguna OS windows bisa langsung memakai keyboard virtual pilih start menu, pilih all program lalu pilih accessories lalu pilih accessibility pilih on-screen keyboard (ini penting pada saat anda menggunakan komputer warnet). atau gunakan software virtual keyboard, bisa download DISINI
  2. Sembunyikan email anda di info profil facebook buat email yang beda, kebanyakan pengguna facebook mengunakan yahoo coba buat email di tempat lain seperti di gmail. atau di mail.com
  3. Gunakan password yang berbeda, maksudnya password untuk facebook dan email berbeda. (ini trick andalan saya dan terbukti bisa mengembalikan account yang sudah di hack)
  4. Pastikan PC memakai anti virus internet security untuk menghindari fake login dan keylogger, antivirus bisa di download disini, fake login adalah sebuah situs facebook palsu dan keylogger adalah software untuk merekam aktifitas keyboard dan akan di kirim ke email si pembuat keylogger.
  5. Bila anda memakai browser entah itu firefox atau Google Chrome pastikan bila muncul pilihan simpan sandi pilih tidak, karena jika ia, maka sewaktu membuka facebook langsung terbuka.
  6. Jangan terpancing pemberitahuan di email atau pesan di facebook tentang apa saja yang menyangkut facebook anda dengan iming iming.
  7. Ini yang sering terjadi, banyak orang mencari cara membobol facebook tapi sebenarnya pada saat anda sudah diarahkan ternyata facebook anda yang akan di bobol jadi jangan sampai tertipu. (nasehat saya, anda tidak usah buang waktu mencari cara untuk meng hack facebook karena jika salah anda sendiri yang akan kena hack)
  8. Yang terakhir adalah buat password unik gabungan angka dan huruf serta kalau bisa sertakan nama hewan pada password facebook anda. (ini info dari seorang rekan sampai saat ini saya belum tahu alasan nya kenapa, tapi tidak ada salahnya untuk di coba)

Artikel Terkait

8 Tips Melindungi Akun Facebook dari Serangan Hacker
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Tinggalkan Jejak, Meriahkan Berkomentar secara sopan :-)
Memasukkan link ke dalam komentar adalah SPAM, maka akan dihapus