Kamis, 14 Juni 2012

Prediksi Hasil Skor Pertandingan Persisam vs PSPS Pekanbaru 14 Juni 2012 ISL

Prediksi skor Persisam vs PSPS 14 Juni 2012 ISL - Prediksi Hasil Skor Pertandingan Persisam vs PSPS Pekanbaru 14 Juni 2012 ISL. Bermain di kandang adalah salah satu keuntungan dan Persisam Samrinda ingin memaksimalkan kesempatan itu. Termasuk membidik poin penuh saat menjamu PSPS Pekanbaru dalam laga sore nanti, Kamis (14 Juni), di Stadion Segiri.

Usai menjamu PSPS Pekanbaru, Misha Radovic dan pasukannya telah ditunggu tiga laga maut di Papua. Tanggal 20 Juni menyambangi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, tiga hari kemudian menantang Persidafon Dafonsoro, dan 27 Juni bertandang ke Stadion Pendidikan Wamena yang tak lain adalah kandang Tim Badai Pegunungan Tengah.

"Kami harus mewaspadai motivasi tuan rumah karena mereka baru saja kehilangan poin usai ditahan Persija. Jadi, kami yakin mereka pasti akan habis-habisan saat lawan kami karena tak mau kehilangan poin lagi,"
- Boy Sabirin -

Meski begitu, Radovic mengisntruksikan agar anak-anak asuhnya untuk bermain sebaik mungkin kontra PSPS. Sebab, bermain di depan ribuan fans-nya Pusamania jelas akan melipatgandakan semangat dan motivasi Cristian El Loco Gonzales dan kawan-kawan. Apalagi, Pesut Mahakam diuntungkan dengan grafik penurunan permainan PSPS, dimana tak pernah menang dalam 6 laga terakhirnya.

Untuk meraih hasil maksimal itu, Radovic diperkirakan bakal menurunkan tim inti dengan mengandalkan duet Gonzales dengan Boima Karpeh. Pasalnya, Yongki Aibowo kurang maksimal saat lawan Persija di laga sebelumnya, sehingga mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang, 10 Juni kemarin.

Sementara itu, Pelatih PSPS Pekanbaru, Mundari Karya, mengakui laga menghadapi Persisam kali ini cukup berat, pasalnya Persisam diperkuat pemain top seperti Pierre Njanka, Cristian Gonzales, Eka Ramdani, M Roby, Supriyono dan Yongki Aribowo. Bahkan, Mundari menyebut lini belakang Persisam yang dikoordinir Pierre Njanka cukup kokoh untuk ditembus.

Namun begitu, Mundari sudah punya ramuan untuk memecahkan lini pertahanan Persisam agar bisa mencuri poin. Menurut Mundari, PSPS berencana akan mengandalkan serangan dari sayap.

Rotasi pemain juga bakal dilakukan Mundari. Rotasi ini dilakukan untuk mensiasati keadaan PSPS. Salah satu rotasi yang akan dilakukan adalah menempatkan Agus Cima bermain di bek kanan. Menempatkan Agus Cima di sektor kanan, bila memang itu yang akan dilakukan pelatih, akan menjadi hal baru. Sebab, pemain asal Medan ini selalu beroperasi di sektor kiri. Kala PSPS ditukangi Abdul Rahman Gurning pun, Agus Cima mengisi pos bek kiri.

Asisten pelatih PSPS Agus Rianto mengatakan, hasil konsultasi jajaran pelatih memang berencana menempatkan Agus Cima mengisi pos bek kanan nantinya kala menantang Persisam. Ini dilakukan karena stopper PSPS Dedy Gusmawan diperkirakan bakal absen saat lawan Persisam akibat cedera.

Mundari Karya memang kerap mencoba pemain menempati posisi baru. Sebut saja Zaenal Arief yang diawal musim lalu kerap mengisi sayap kiri padahal pemain asal Bandung ini merupakan striker murni. Agus Cima sendiri pun mengalaminya. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Agus Cima disorong ke depan mengisi pos sayap kiri.

Rencana rotasi pemain juga bakal terjadi di lini tengah. Melihat pertandingan melawan Mitra Kukar pada Sabtu lalu (9/6) lalu, lini tengah PSPS tak tampil maksimal. Ali Khadafi sering tampil dibawah form. Banyak passing yang dilakukan yang tak tepat sasaran atau gagal. Ali pun belum dipastikan apakah akan diturunkan sejak awal atau kembali menghuni bangku cadangan.

Diatas kertas, Persisam memang lebih diunggulkan bakal menang, pasalnya dari statistik pertemuan kedua tim, tim tamu selalu saat bertandang ke Samarinda. Pesut Mahakam boleh saja mengapungkan asa setinggi awan, namun jangan sampai lengah. Pasalnya pasukan Askar Bertuah juga megincar kemenangan guna mengamankan posisi untuk menjauh dari zona degradasi di klasemen sementara. Zaenal Arief dan kawan-kawan saat ini masih berada di peringkat ke-13 klasemen dan hanya terpaut 4 poin dari penghuni batas zona merah, Persiram Raja Ampat, yang mengoleksi 28 poin. 


Head to Head Persisam vs PSPS Pekanbaru :
03 Jan 2012 : PSPS vs Persisam                          2-1       
27 Apr 2011 : PSPS vs Persisam                          0-1       
10 Feb 2011 : Persisam vs PSPS                          2-0       
10 Feb 2010 : Persisam vs PSPS                          2-0       
27 Jan 2010 : PSPS vs Persisam                          2-0       

Lima Pertandingan Terakhir Persisam :
10 Jun 2012 : Persisam vs Persija                       1-1       
06 Jun 2012 : Persib vs Persisam                        0-0       
02 Jun 2012 : Pelita Jaya vs Persisam                   3-0       
29 Mei 2012 : Persisam vs Gresik United                 4-0       
24 Jun 2012 : Persisam vs Persiba                       0-1       

Lima Pertandingan Terakhir PSPS Pekanbaru :
09 Jun 2012 : Mitra Kukar vs PSPS                       3-1       
26 Jun 2012 : PSPS vs Pelita Jaya                       1-1       
23 Jun 2012 : PSPS vs Persib                            0-0       
18 Jun 2012 : Persipura vs PSPS                         2-1       
13 Jun 2012 : Persiwa vs PSPS                           3-0       
 
Prediksi Susunan Pemain :
Persisam : Agung - Dias Angga, Njanka, Luc Owana, M.Roby, Isdiantono, Fajar Legian, Supriyono, Srdjan Lopicic, Gonzalez, Karpeh.

PSPS Pekanbaru : Fauzal - Michael Orah, Joo Ki Hwan, Gusripen, Ambrizal, Agus Cima, Ade Suhendra, April Hadi, Ko Jae-Hyo, M.Isnaini, Zaenal Arif.

ASIAN HANDICAPS ODDS       -       0  :  1

PREDIKSI MENANG   :   Home : 45%  ---  Draw : 30%  ---  Away : 25%

PREDIKSI SKOR   :   Persisam   2  -  1   PSPS

Artikel Terkait

Prediksi Hasil Skor Pertandingan Persisam vs PSPS Pekanbaru 14 Juni 2012 ISL
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Tinggalkan Jejak, Meriahkan Berkomentar secara sopan :-)
Memasukkan link ke dalam komentar adalah SPAM, maka akan dihapus